Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Tahun Baru, Mobil dan Motor Dilarang Masuk Pantai Panjang

Kompas.com - 26/12/2013, 14:55 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Warga atau wisatawan yang ingin berkunjung ke Kawasan Objek Wisata Pantai Panjang, Bengkulu, diingatkan untuk tidak membawa kendaraan mobil dan motor ke lokasi menjelang malam pergantian tahun. Kebijakan ini diputuskan untuk menekan angka kecelakaan di kawasan tersebut.

"Kawasan Pantai Panjang pada saat malam pergantian tahun baru harus bebas kendaraan mobil dan motor, ini untuk mengurangi angka kecelakaan di kawasan itu belajar dari pengalaman tahun sebelumnya," kata Kapolres Bengkulu, AKBP. Iksantyo Bagus Pramono, Kamis (26/12/2013).

Meski demikian, kepolisian setempat telah menyediakan setidaknya empat titik parkir untuk menampung mobil dan motor bagi pengunjung pantai panjang pada saat malam pergantian tahun baru. Ia melanjutkan, dengan ditetapkan aturan tersebut, kepadatan kendaraan mobil dan motor dapat dihindari di kawasan tersebut pada saat malam pergantian tahun baru.

Kawasan pantai panjang nantinya hanya diperbolehkan dilalui oleh pejalan kaki dan pengendara sepeda, ini merupakan kebijakan baru yang ditetapkan pemerintah setempat dan kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com