Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Amerika Serikat Terdampar di Pulau Karamian Sumenep

Kompas.com - 25/12/2013, 18:53 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis


SUMENEP, KOMPAS.com - Cuaca buruk yang terjadi di perairan Sumenep, Jawa Timur, menghempaskan perahu motor yang dikendarai Emiley (28), warga California, Amerika Serikat.

Emiley terdampar di Pulau Karamian, pulau terluar Kabupaten Sumenep, yang berdekatan dengan pulau Kalimantan. Berdasarkan penuturan Muhammad Albar, warga pulau Karamian, Emiley sedang dalam perjalanan menuju Malaysia setelah tinggal beberapa waktu di pulau Kalimantan.

Dalam perjalanan, perahunya dihempas gelombang dan terdampar sampai pulau Karamian. "Tujuan Emiley ke Malaysia. Saat perjalanan baru lima jam tiba-tiba perahunya dibawa ombak dan dihempas angin. Namun ia berhasil menghindarinya," terang Albar, Rabu (25/12/2013).

Perempuan yang sedang dalam perjalanan keliling dunia itu, sudah dua hari bermalam di Karamian. Ia tinggal di rumah Ambok, warga setempat. Rencananya jika cuaca sudah membaik, perjalanannya ke Malaysia akan dilanjutkan kembali.

Indonesia merupakan negara ke-12 yang disinggahinya, dan Kalimantan menjadi tujuannya. "Perempuan itu tidak bisa berbahasa Indonesia tapi pengakuannya keliling dunia dengan menggunakan jalur darat. Hanya tiga kalimat yang dia tahu, yakni tidur, istirahat dan makan ," imbuhnya.

Selain mengaku untuk kepentingan keliling dunia, Emiley juga menyebut kalimat Jurnalis BBC London. Dugaan sementara ia sedang melakukan perjalanan panjang terkait liputan di BBC.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com