Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SAR Angkat Satu Mobil yang Jatuh saat Dermaga Ambruk

Kompas.com - 23/12/2013, 22:30 WIB
Kontributor Pare-Pare, Darwiaty Ambo Dalle

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com - Setelah tiga jam, tim gabungan SAR, Gegana, Brimob, Polairut dan KPPN Kota Parepare, Sulawesi Selatan, akhirnya berhasil menarik naik satu unit mobil pikap Grand Max bernomor polisi F 8452 AP, satu dari empat mobil yang terjatuh saat ambruknya dermaga di Pelabuhan Cappa Ujung, Senin (23/12/2013) sekitar pukul 19.00 Wita tadi.

Meski sempat kewalahan, mobil yang di dalamnya tidak ada pemilik tersebut, akhirnya tiba di daratan dengan bantuan alat berat.

Salama, buruh yang selamat mengaku saat kejadian, dia dan belasan rekannya sesama buruh tengah memindahkan barang dari truk ke kapal. "Kejadiannya sangat cepat, saat kapal kargo Mentari Persada asal Surabaya yang membawa puluhan peti kemas, menabrak dermaga saat akan bersandar (bukan saat akan berlayar)," jelasnya.

Seketika itu juga, kata Salama, dia dan buruh lainnya berjatuhan ke laut. "Kami jatuh bersama kendaraan yang ada di atas dermaga," jelasnya.

Sementara Rizal, warga setempat yang ikut menyaksikan kejadian tersebut mengaku sempat berada di atas dermaga saat kejadian. "Saya melompat ke laut dan tidak jatuh bersama dermaga, sehingga tidak mengalami luka," jelasnya.

Secara terpisah, Burhan Bustan, Manager Operasi PT Pelindo Parepare memastikan, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. "Semua korban yang berjatuhan, berhasil menyelamatkan diri," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com