Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Tahun Baru, Transaksi Narkoba Diprediksi Naik

Kompas.com - 23/12/2013, 16:45 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Jelang perayaan tahun baru, aparat kepolisian melakukan penyelidikan terkait maraknya peredaran narkoba di Kota Makassar. Bahkan, polisi memprediksi, transaksi narkoba bakal meningkat.

Prediksi itu disampaikan Direktur Narkoba Polda Sulselbar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Azis Djamaluddin saat dihubungi wartawan, Senin (23/12/2013). "Kita tingkatkan pengawasan di tempat-tempat perayaan pergantian tahun seperti THM (tempat hiburan malam), hotel dan lainnya. Kita juga pantau aktivitas peredaran narkoba di Jalan Kerung-kerung yang disinyalisasi sarangnya di situ. Biasanya, kalau jelang tahun baru, transaksi dan harganya terus mengalami kenaikan," kata Azis.

Senada yang dikemukakan Kepala Satuan Narkoba Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Syamsu Arif. Peredaran narkoba di Kota Makassar terbilang parah, bahkan melibatkan anak di bawah umur. Hal itu terbukti dari beberapa kasus yang ditanganinya, sejumlah anak di bawah umur terlibat peredaran narkoba.

"Saya tidak mau terlalu berspekulasi soal naiknya harga narkoba jelang pergantian tahun, tapi biasanya begitu. Kalau peredaran narkoba di Kota Makassar memang sudah parah karena sudah melibatkan anak di bawah umur, tapi kami berusaha memberantasnya. Polisi terus menyelidiki peredaran narkoba di Makassar," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com