Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Natal, Warga di Ambon Serbu Pusat Perbelanjaan

Kompas.com - 23/12/2013, 15:59 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Dua hari menjalang Natal, sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Ambon mulai tampak dipadati pengunjung dari berbagai kawasan di Pulau Ambon. Banyaknya warga yang datang membuat suasana di pusat-pusat perbelanjaan terasa sesak.

Sejumlah pusat perbelanjaan yang diserbu pengunjung yakni pusat perbelanjaan Ambon Plaza, Maluku City Mal dan Ambon City Center (ACC). Kebanyakan pengunjung tak lain untuk membeli perlengkapan Natal, termasuk membeli pakaian dan makanan.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di pusat perbelanjaan Ambon Plaza dan Maluku City Center, Senin (23/12/2013), tampak ribuan pengunjung mulai memadati berbagai pertokoan di pusat-pusat perbelajaan tersebut sejak pagi. Suasana ini tampak berbeda dengan hari-hari sebelumnya. Banyaknya pengunjung yang datang, membuat pemilik toko kewalahan untuk memberi pelayanan.

Selain dari Kota Ambon, pengunjung pusat perbelanjaan juga ada yang berasal dari berbagai daerah di pesisir Pulau Ambon. “Saya sengaja datang bersama keluarga ke sini untuk membeli pakaian dan sepatu untuk anak-anak dan istri. Saya suka belanja di sini karena barang-barangnya sedikit murah,” kata Yakobus Alfons, salah seorang pengunjung saat ditemui di Matahari Ambon Plaza.

Sejumlah pemilik toko mengakui sudah sepekan terakhir ini terjadi lonjakan pengunjung yang sangat tinggi. Kondisi itu otomatis membuat pendapatan toko meningkat. “Lumayan tingginya pengunjung yang datang membuat pemasukan kami juga meningkat dibanding hari-hari biasanya. Warga yang datang umumnya membeli pakaian Natal,” ujar Ida, pemilik toko di Maluku City Mal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com