Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiket KA Ekonomi dari Banyuwangi Ludes sampai Akhir Tahun

Kompas.com - 23/12/2013, 09:29 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Libur panjang Hari Natal dan Tahun Baru 2014 berdampak terhadap ludesnya tiket kereta api kelas ekonomi jarak jauh dari Banyuwangi.

Menurut Suprapto, juru bicara PT Kereta Api Indonesia Daop IX Jember, kepada Kompas.com, Senin (23/12/2013) pagi, tiket kereta api yang sudah habis di antaranya tiket Kereta Api Sritanjung jurusan Banyuwangi-Yogyakarta serta tiket Kereta Api Logawa jurusan Jember-Purwokerto.

"Tiket Kereta Api Sritanjung arah Yogyakarta dari Banyuwangi sudah kosong sejak tanggal 20 sampai 31 Desember 2014, termasuk yang dari Jember arah Purwokerto. Tapi untuk tiket kereta api yang lain, seperti Tawangalun, Mutiara Timur, jurusan Surabaya yang siang dan malam masih tersedia beberapa kursi kosong," ungkap Suprapto.

Suprapto juga menjelaskan, sampai tanggal 5 Januari, KA Mutiara jurusan Banyuwangi-Surabaya memiliki okupansi penumpang antara 60 sampai 90 persen.

"Tapi setiap hari keberangkatan tiket selalu ludes terjual sehingga untuk penumpang lebih baik membeli beberapa hari sebelum hari keberangkatan," ungkapnya.

Sementara untuk pemantauan kereta api kedatangan dari Jawa Tengah maupun Surabaya dengan tujuan Jember dan Banyuwangi, sampai tanggal 23 Desember 2013 semuanya berkapasitas penuh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com