Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan Berharap Tetap Puncaki Survei

Kompas.com - 21/12/2013, 00:05 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Sejumlah lembaga survei menempatkan Dahlan Iskan sebagai peserta Konvensi Partai Demokrat dengan elektabilitas tertinggi mengungguli 10 peserta lainnya. Lantas apa komentarnya terhadap hasil survei itu?

Saat berkunjung ke Garut, Menteri BUMN itu mengatakan, ia hanya berharap posisinya akan selalu memuncaki setiap survei sampai konvensi berakhir. "Berbagai survei mengatakan, Alhamdulillah saya nomor satu di Konvensi Partai Demokrat. Ya mudah-mudahan terus begitu. Karena sudah diluncurkan itu, sampai saat ini setiap survei mengatakan saya ranking satu," kata Dahlan seusai mengikuti shalat Jumat di Masjid Agung Garut, Jumat (20/12/2013) siang.

Meski disebut sebagai peserta Konvensi Partai Demokrat paling populer, Dahlan mengaku belum ada pembicaran lebih lanjut ke arah pencapresannya dalam pemilihan presiden tahun depan.
"Belum ada (pembicaraan), ngalir sajalah, biar berakhir dululah konvensinya," jawabnya singkat.

Seperti biasanya, bak artis, Dahlan menjadi rebutan masyarakat, baik sekadar untuk berfoto maupun bersalaman. Seorang jemaah masjid memaksa bersalaman pada saat para wartawan tengah mewancarai Dahlan. "Pak saya mendoakan Bapak tetap sehat dan mudah-mudahan berhasil," kata jemaah tersebut yang diamini Dahlan Iskan.

Dalam kunjungan kerjanya itu, Menteri BUMN Dahlan Iskan menjalani sederet kegiatan di kabupaten berjuluk Swiss Van Java itu, dimulai kuliah subuh di Ponpes Manarul Huda pukul 05.00 WIB, senam pagi di MA Baiturrahman, Leles, pukul 07.30 WIB.

Kemudian, Dahlan menuju Palalangon dalam acara pencanangan penanaman pohon pada pukul 11.00 WIB, lalu shalat Jumat dan silaturahim dengan jamaah Masjid Agung Garut. Di Masjid Agung Garut, Dahlan Iskan menyerahkan 100 buah Al Quran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com