Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuaca Buruk, Polisi Hentikan Pencarian Mahasiswa Terseret Ombak

Kompas.com - 20/12/2013, 21:26 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis


GARUT, KOMPAS.com — Satuan Polisi Air Polres Garut memutuskan menghentikan sementara pencarian terhadap Hari Syahman (19), warga Kampung Pasir, Desa Sentuk, Kecamatan Balaraja, Tangerang, Banten. Mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) ini terseret ombak pantai selatan Garut.

Kasat Polisi Air Polres Garut, AKP Tri Andri, mengatakan, pencarian terpaksa dihentikan lantaran kondisi gelap dan cuaca yang sulit diprediksi. Pihaknya masih berharap korban dapat ditemukan selamat oleh nelayan yang melaut malam ini.

"Pencarian kita hentikan sementara karena sudah gelap. Kita akan lanjutkan besok pagi. Namun, para nelayan yang melaut malam ini turut mencari," kata Andri, Jumat (20/12/2013) malam.

Pencarian terhadap korban tenggelam meliputi wilayah pantai sepanjang radius 5 kilometer dari titik kejadian. "Besok kami akan memperluas radius pencarian," jelas Andri.

Dijelaskannya, kondisi pantai selatan Garut termasuk kawasan Puncak Guha Bungbulang merupakan pantai dengan batuan yang terjal dan gelombang yang cukup tinggi. Para pengunjung dituntut ekstra hati-hati ketika menikmati pemandangan di kawasan pantai Samudera Hindia ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com