Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Satu Mahasiswa yang Terseret Ombak Ditemukan Selamat

Kompas.com - 20/12/2013, 20:30 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis


GARUT, KOMPAS.com - Satu dari dua mahasiswa yang hilang terseret ombak di pantai Puncak Guha, Desa Sinarjaya, Kecamatan Bungbulang, Garut, pada Jumat (20/12/2013) siang, akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Korban selamat bernama Luthfi (19), warga Cianjur. Dia adalah mahasiswa jurusan Sastra Arab, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Padjadjaran (Unpad), bukan mahasiswa ITB seperti diberitakan sebelumnya.

Kapolres Garut, AKBP Arief Rachman mengungkapkan, kondisi Lutfi saat ini sudah membaik. Sedangkan seorang korban lainnya, Hari Syahman (19) warga Kampung Pasir, Desa Sentuk, Kecamatan Balaraja, Tangerang, Banten masih dalam upaya pencarian.

"Korban sudah mendapatkan penanganan medis di puskesmas Bungbulang. Sekarang tinggal satu orang yang masih dicari," katanya, Jumat (20/12/2013) malam via sambungan seluler.

Sebelumnya diinformasikan, 12 orang mahasiswa tengah melakukan rekreasi di pantai Puncak Guha, Bungbulang, Garut. Dua di antara mereka terseret ombak saat tengah asyik berfoto di bibir pantai.

"Bukan ITB ya. Mereka adalah mahasisa Unpad," ungkap Arief meluruskan berita sebelumnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com