Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Main Petasan, Dua Rumah Habis Terbakar

Kompas.com - 20/12/2013, 20:10 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com - Dua rumah di Kelurahan Malalayang II, Kecamatan Malalayang, Manado habis dilalap si jago merah, Jumat (20/12/2013) siang tadi. Kedua rumah itu milik Kalumata-Malaganda dan keluarga Manua-Kolompoy.

"Sumber api berasal dari rumah keluarga Kalumata - Malaganda yang tepat berada di rumah saya," ujar Margareth Kolompoy yang rumahnya ikut terbakar.

Menurut Margareth kemungkinan besar api berasal dari lilin yang dinyalakan seorang anak kecil untuk menyulut petasan. Api mulai berkobar sekitar pukul 08.30 WITA.

Sewaktu kejadian Margareth mengaku sedang mengepel rumah dan melihat anak tetangga sedang keluar dari rumah dengan membawa lilin untuk menyulut petasan. Tiba-tiba saja api sudah membesar.

"Kejadiannya cepat sekali, api itu mulai membakar atap rumah, karena bagian atap itu kayu semua. Saya langsung segera keluarkan bayi dan anak kecil yang waktu itu ada di dalam mobil. Waktu balik api sudah membesar," terang Margareth.

Akibat kebakaran itu, rumah Margareth tersisa puing-puing. Beruntung beberapa barang berharga dan beberapa perabot seperti lemari es, televisi dan barang lain masih bisa diselamatkan. "Untuk sementara ini, kami akan tinggal di rumah pak pendeta dulu," kata Margareth.

Sementara itu rumah keluarga Kalumata-Malaganda yang sudah dipasangi garis polisi juga terlihat hanya sisa-sisa puing rumah. Menurut keterangan warga sekitar, rumah keluarga Kalumata-Malaganda tersebut dijadikan tempat kos. Beruntung kebakaran yang baru bisa dipadamkan pada siang hari tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com