Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masalah Sampah, Prioritas Utama Bupati Terpilih Garut

Kompas.com - 20/12/2013, 19:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Wakil Bupati terpilih Garut dr Helmi Budiman menjelaskan, setelah dilantik ada tiga program yang akan menjadi prioritas utama dalam menjalankan tugasnya memimpin Kabupaten Garut bersama Bupati Rudi Gunawan.

"Karena APBD sudah disahkan, kami akan sesuaikan program-program kami dengan APBD yang sudah disahkan itu. Ada tiga program utama, yaitu penataan kota, memperbaiki pelayanan publik, dan penataan birokrasi," paparnya melalui siaran pers yang disampaikan Humas Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jumat (20/12/2013).

Lebih lanjut Helmi menjelaskan, dalam penataan kota, pengelolaan sampah dan perbaikan jalan akan menjadi prioritas. "Selain melengkapi fasilitas tempat sampah, kami juga mencoba memperbaiki perilaku masyarakat dengan memberikan pengertian pentingnya menjaga kebersihan," tutur Helmi.

Sementara itu, dalam memperbaiki pelayanan publik, Rudi-Helmi akan mulai memperbaiki pelayanan di bidang pendidikan dan kesehatan. "Kami akan mulai dari hal-hal yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. Setelah itu, perbaikan birokrasi akan menjadi perhatian utama kami setelah dilantik nanti," pungkas Helmi.

Helmi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Garut atas dukungan yang telah diberikan kepada pasangan calon Bupati dan wakil Bupati nomor urut 8, Rudi Gunawan - Helmi Budiman pada pemilihan bupati (pilbup) Garut.

"Terima kasih kepada warga Garut karena kemenangan ini bukan hanya kemenangan nomor delapan saja, akan tetapi ini juga kemenangan seluruh warga Garut," jelas Helmi.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih, Rudi Gunawan-Helmi Budiman dijadwalkan akan dilantik pada tanggal 23 Januari 2014 mendatang.

Sebelumnya diberitakan, gugatan pemilihan kepala darah (pilkada) Kabupaten Garut, Jawa Barat, putaran kedua yang diajukan tim pasangan calon bupati/wakil bupati Garut, Agus Hamdani-Abdusy Syakur, ditolak Mahkamah Konstitusi (MK) pada sidang pembacaan putusan di Jakarta, Kamis (19/12/2013).

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, Aja Rowikarim, mengatakan, putusan MK yang menolak gugatan pemohon tersebut merupakan kekuatan hukum bagi pasangan Rudi Gunawan-Helmy Budiman sebagai pemenang dalam perolehan suara terbanyak pada pilkada Garut putaran kedua pada 17 November 2013.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com