Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cuma Satu Permintaan Prabowo dari Ridwan Kamil

Kompas.com - 20/12/2013, 04:00 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto mengaku tak meminta imbalan apa pun dari Ridwan Kamil ketika memutuskan untuk mendukung pencalonan Ridwan Kamil sebagai wali kota Bandung.

Ridwan Kamil kemudian terpilih menjadi Wali Kota Bandung 2013–2018 bersama Oded M Danial yang diusung koalisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerindra. 

"Boleh tanya sama beliau apakah saya minta imbalan uang kepada beliau. Saya tidak minta uang satu sen pun ke saudara Ridwan," ujar Prabowo dalam dialog dengan masyarakat pedagang pasar tradisional se–Jawa Barat di Pasar Caringin Bandung, Jalan Soekarno–Hatta, Bandung, Jawa Barat, Kamis (19/12/2013).  

"Tapi, saya hanya minta satu kepada saudara Ridwan agar jangan jadi maling jika terpilih. Saya minta saudara jangan jadi maling, saudara jangan berkhianat kepada rakyat," lanjutnya.

Prabowo mengaku bersyukur karena kader yang diusungnya menang dalam pertarungan politik di Bandung. Prabowo berharap agar Ridwan Kamil dapat memimpin Bandung dengan baik.

"Alhamdulillah, saya tidak keliru memilih kader. Saya berharap banyak kepada Ridwan Kamil untuk pembangunan Bandung," katanya.

Kinerja Ridwan Kamil pun, sejak pertama dilantik pada 16 September 2013 lalu, menjadi perhatian mantan Danjen Kopassus itu. Prabowo mengatakan, meski belum lama, kinerja Ridwan Kamil berjalan sangat baik.

"Saya monitor terus, ternyata beliau ada di jalur yang benar, mudah–mudahan berlanjut. Meskipun belum lama menjadi wali kota, karya yang diperbuat beliau untuk Bandung sudah pantas diacungi jempol. Baru beberapa bulan saja kerjanya sudah luar biasa, apalagi jika dalam hitungan satu tahun," ujarnya.

Prabowo menambahkan, Ridwan Kamil adalah arsitek muda yang berasal dari Bandung. Prabowo meyakini Ridwan akan membela rakyat kecil.

"Saya yakin beliau akan membela rakyat yang lemah, beliau tahu mana yang benar dan mana yang salah. Beliau adalah arsitek muda dari Bandung berkelas international. Mudah–mudahan banyak lahir dari Bandung, orang seperti beliau ini," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com