Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Berkepala Dua Dibawa ke RSCM

Kompas.com - 19/12/2013, 22:38 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Meski sempat tertinggal pesawat pagi pukul 08.00 WIB, bayi Chelsiy terbang menuju Jakarta, Kamis (19/12/2013) pukul 18.31. Dan sekitar pukul 20.00 WIB, bayi kepala dua itu tiba di Bandara Soekarno Hatta menuju Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Turut menyertai keberangkatan bayi Chelsiy, kedua orangtua Chelsiy, nenek dan satu orang perawat. Mereka menumpangi maskapai Lion Air. "Kami sekarang sudah ada di Jakarta, tadi berangkat naik Lion Air jam 18.31 WIB," kata ayah Chelsy, Riko Yan Saputra, Kamis (19/12/2013).

Dari bandara Soekarno Hatta, kata Riko, pihaknya langsung menuju RSCM. Dirinya mengharapkan, dukungan dan doa seluruh masyarakat Indonesia agar anaknya yang dirawat di RSCM mendapatkan kesembuhan.

Ia juga mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada banyak pihak yang turut serta membantu kesembuhan anak keduanya ini.

Chlesiy Permata Sari dilahirkan dengan kondisi tidak normal, memiliki dua kepala. Satu kepala kondisinya normal dengan pancaindera lengkap. Sedangkan satu kepala lagi berada di selangkang dan tidak memiliki pancaindera. Kepala di selangkang Chelsiy terdiri atas tempurung keras.

Pihak keluarga berharap meski Chelsiy telah dirawat di RSCM, masyarakat dapat membantu biaya kesembuhan Chelsiy, karena keluarga Riko berasal dari keluarga kurang mampu yang bekerja sebagai buruh serabutan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com