Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sidak, Tes Urine di Tempat Hiburan Malam

Kompas.com - 19/12/2013, 08:59 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

TEGAL, KOMPAS.com - Petugas gabungan dari Badan Narkotika Provinsi (BNP), Badan Narkotika Kota (BNK) Tegal, dan Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Rabu (19/12/2013) malam, melakukan sidak ke sejumlah tempat hiburan malam di Kota Tegal.

Petugas mendatangi lima tempat hiburan malam terbesar di Kota Tegal yaitu tempat karaoke. Seluruh pengunjung karaoke diwajibkan menjalan test urine di tempat, dengan pengawalan petugas dibantu anggota Polisi Militer.

Selain pengunjung, petugas juga meminta para pemandu lagu untuk melakukan test urine. "Kota Tegal termasuk enam daerah di Jawa Tengah yang rawan penyalahgunaan dan peredaran narkoba, oleh karena itu kita melakukan sidak dan test urine," kata Habib Ali Zaenal Abidin, selaku ketua Badan Narkotika Kota Tegal.

Tak hanya melakukan test urine, petugas menggeledah tubuh dan barang bawaan para pengunjung karaoke. Namun dari lima tempat hiburan, petugas gabungan tidak menemukan barang haram narkoba. "Tujuannya untuk menekan angka penyalahgunaan pemakaian narkoba di Kota Tegal," tambah Habib Ali.

Sementara itu AKBP Sugeng Tiyarto, petugas dari Polda Jawa Tengah mengungkapkan, seluruh pengunjung yang melakukan test urine sebanyak 43 orang dari lima tempat hiburan. "Dari hasil test urine semuanya negatif memakai narkoba, dan kita akan terus melakukan kegiatan serupa secara rutin," tutup Sugeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com