Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Santa Klaus Sebar Hadiah di RS Baptis Kediri

Kompas.com - 17/12/2013, 12:34 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Suasana ruang perawatan anak di RS Baptis Kota Kediri, Jawa Timur, mendadak penuh keceriaan setelah Santa Klaus membagikan hadiah Natal kepada para pasien, Selasa (17/12/2013).

Dia menyiapkan berbagai jenis mainan di dalam kantong kain. Didampingi Piet Hitam asistennya, Santa Klaus menyusuri tiap lorong menuju kamar rumah sakit.

Di setiap kamar, tokoh yang identik dengan baju merah dan jenggot putih panjang itu menyambangi satu persatu pasien anak dan memberikan mereka mainan. Jenis mainan pun dibedakan untuk anak laki-laki dan perempuan.

"Dengan hadiah ini semoga anak saya bahagia dan cepat sembuh," kata Riyono, orangtua dua anak kembar Pratama dan Pradana yang sedang dirawat karena sakit tifus.

Staf Bagian Relasi RS Baptis Kediri, Dyah Erwati, mengatakan, pihak rumah sakit sengaja menggunakan Santa Klaus untuk menciptakan suasana suka cita di lingkungan rumah sakit, khususnya menjelang perayaan Natal.

"Rumah sakit saling berbagi dengan pasien agar ada suka cita. Baik bagi pasien rawat inap maupun pasien yang sedang periksa rawat jalan," kata Dyah.

Bagi-bagi hadiah oleh Santa Klaus itu, Dyah menambahkan, merupakan bagian dari berbagai kegiatan lainnya dalam menyambut Natal. Ada juga tim paduan suara yang berkeliling dari kamar ke kamar pasien dewasa serta lomba menghias pohon natal

keliling yang dilakukan di tiap kamar pasien orang dewasa serta lomba menghias nuansa natal pada tiap poli. "Perayaan Natal di rumah sakit cukup meriah setiap tahunnya," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com