Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabung Gas Meledak, Pabrik Roti Habis Dilalap Api

Kompas.com - 17/12/2013, 12:24 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Pabrik roti di Kelurahan Bajak, Kecamatan Teluk Segara, Kota Bengkulu, hangus terbakar, Selasa (17/12/2013). Kebakaran terjadi diduga akibat meledaknya tabung gas.

Menyusul kejadian itu, tiga karyawan dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka parah. Kerugian diperkirakan mencapai angka ratusan juta rupiah.

Beberapa saksi mata menyebutkan, kebakaran bermula dari suara ledakkan keras yang berasal dari dalam pabrik roti. Lalu, api mendadak membesar membakar atap bangunan.

"Kami mendengar ledakan keras, kami menduga itu berasal dari tabung gas yang banyak tersimpan di dalam pabrik untuk memanggang roti, usai ledakan keras itu barulah api membumbung tinggi di atap bangunan," kata Puryadi, salah seorang warga yang menjadi saksi mata.

Puluhan warga juga ikut membantu mengamankan api yang membesar secara cepat. Lima unit motor sempat diselamatkan warga dari dalam bangunan yang terbakar.

Sementara itu, petugas pemadam kebakaran menurunkan belasan unit kendaraan pemadam kebakaran. Meski petugas dibantu warga, namun mereka masih harus bekerja keras memadamkan api. Dibutuhkan waktu hingga dua jam sebelum api benar benar padam.

"Apinya membesar memakan kayu di atap rumah serta beberapa peralatan mudah terbakar di dalam gedung pabrik roti tersebut, jadi agak kerepotan juga memadamkan apinya," kata Yazid, salah seorang petugas pemadam kebakaran.

Karyawan pabrik terlihat shock dan menangis. Beberapa ibu juga ikut membantu menenangkan para karyawan yang mayoritas adalah perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com