Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hantam Dinding Jembatan, Truk Terjun ke Dalam Sungai

Kompas.com - 17/12/2013, 09:38 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

POLEWALI MANDAR, KOMPAS.com — Sebuah mobil boks enam roda menyeruduk dinding jembatan dan pembatas jalan sepanjang 50 meter, sebelum akhirnya terjun ke dalam sungai di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Selasa pagi (17/12/2013).

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sopir dan kernet hanya mengalami luka lecet. Namun, kondisi truk hancur. Truk bernomor polisi DC 9809 AA asal Mamuju tujuan Makassar ini terjun ke sungai di Kelurahan Sarampu.

Setengah dari badan truk tercebur ke dalam sungai, sedangkan bagian belakang truk tersangkut di jembatan. “Mobilnya melaju kencang, tiba-tiba oleng dan menyeruduk pembatas jalan dan dinding jembatan sebelum terjun ke dalam sungai,” kata Naim, saksi mata di lokasi kejadian.

Beruntung, sebelum truk tertancap di sungai, sang sopir Sahir dan kernetnya Erwin berhasil menyelamatkan diri dengan cara melompat dari dalam truk.

Aparat kepolisian yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi pun meminta keterangan dari Sahir yang terlihat masih shock akibat kecelakaan ini. Hingga berita ini diturunkan mobil truk tersebut masih berada di dalam sungai.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com