Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tangki Motor Meledak, Sebuah Bengkel dan Empat Rumah Hangus

Kompas.com - 17/12/2013, 09:14 WIB
Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan

Penulis

MANOKWARI, KOMPAS.com - Sebuah bengkel dan empat rumah di Jalan Merdeka, Distrik Manokwari Barat, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, sekitar pukul 08.00 WIT, Selasa (17/12/2013), hangus terbakar. Kebakaran terjadi menyusul ledakan sebuah tangki motor.

Kerugian akibat insiden ini diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Berdasarkan keterangan saksi mata, api awalnya datang dari sebuah bengkel tempat usaha milik Naptali. Api dengan cepat menjalar, karena tiupan angin kencang.

Kebakaran ini dengan cepat melumat seluruh isi bangunan tempat usaha milik Naptali, dan empat rumah warga tersebut. 15 unit kendaraan yang berada di bengkel tersebut pun hangus terbakar.

Sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Selang beberapa saat kemudian, mobil tangki air milik salah satu pengusaha air minum, turut serta membantu menjinakan kobakaran api tersebut. Sekira dua jam lamanya, baru api dapat dipadamkan.

Akibat kebakaran tersebut, Naptali mengalami luka bakar serius. Naptali pun akhirnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Manokwari, untuk menjalani perawatan.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com