Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kereta Sidomukti Dioperasikan untuk Hadapi Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 16/12/2013, 15:09 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Mengantisipasi membeludaknya wisatawan yang akan mengunjungi Yogyakarta pada libur panjang Natal dan Tahun Baru, PT KAI Daops 6 meluncurkan kereta jarak dekat Yogya-Solo. Kereta yang diberi nama Sidomukti ini akan beroperasi selama 5 hari.

Manager Humas PT KAI Daops 6 Yogyakarta, Agus komarudin, Minggu (16/12/ 2013) menjelaskan, pengoperasian KA Sidomukti terhitung mulai tanggal 15 Desember, 22 Desember, 25 Desember, 26 Desember dan 29 Desember 2013. Kereta Sidomukti mempunyai kapasitas 448 tempat duduk dan melayani 4 kali perjalanan, mulai dari Stasiun Solo Balapan, Purwosari, Klaten, Lempuyangan dan Stasiun Tugu Yogyakarta dan sebaliknya.

Agus menjelaskan, kereta tambahan tersebut masuk ke kelas bisnis. Selain ruang yang dilengkapi AC, KA Sidomukti juga menyediakan free charging, toilet serta restorasi.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, tiket KA Sidomukti dapat dipesan di stasiun maupun via internet serta minimarket dan agen tiket lainnya. "Harga tiket termasuk promo, yakni Rp 30.000," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com