Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petani Tewas Akibat Tertimpa Pohon Setinggi 3 Meter

Kompas.com - 15/12/2013, 20:55 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Seorang petani, Yoni (35), warga Desa Talang Buai, Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, tewas akibat tertimpa pohon setinggi tiga meter, Minggu (15/12/2013) pukul 16.00 WIB.

Yoni tertimpa pohon yang ditebangnya bersama adiknya, Bahar (32). Pohon tersebut ditebang untuk membuka ladang.

Pohon roboh tepat menimpa bagian kepala korban hingga kepalanya terluka parah dan mengalami pendarahan hebat. Korban tewas di lokasi kejadian.

"Pohon itu roboh setelah adiknya Bahar menebang. Namun dahan pohon menghantam kepala korban," kata warga setempat, Syafi'i, Minggu (15/12/2013).

Menurut Syafi'i, kejadian itu bermula ketika korban beserta adiknya, Bahar (32) membuka lahan perkebunan di sekitar aliran Sungai Air Payang. Diduga, karena tidak memperhatikan kondisi pohon, akhirnya Yoni tertimpa, lalu tewas seketika.

Korban baru bisa diangkat dari jepitan pohon setelah dibantu belasan warga. Sayangnya, saat diangkat, korban sudah tidak bernyawa lagi.

Saat ini jenazah korban sudah disemayamkan di rumah duka. Menurut rencana, korban akan dikebumikan, Senin (16/12/2013) di Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com