Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Heli TNI Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Kompas.com - 15/12/2013, 17:30 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis

TIMIKA, KOMPAS.com – Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan helikopter milik TNI AD di Kampung Arwanop, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Minggu (15/12/2013) siang.

Informasi yang dihimpun Kompas.com di Timika, helikopter yang mengalami kecelakaan adalah milik Penerbang TNI Angkatan Darat, jenis Bell 412 dengan Nomor Registrasi H-5170.

Helikopter yang berpangkalan di Bandara Mozes Kilangin, Timika, sekitar pukul 14.25 WIT mengalami kecelakaan saat melakukan penerbangan dari Timika menuju Kampung Arwanop, Distrik Tembagapura.

Sebelumnya Helikopter HA-5170/B412 dengan kru Pilot Lettu Cpn Frido, dengan Ko-pilot Lettu Cpn Nuryanto bersama 2 orang personil Kopda Agus dan Pratu Agus Prayitno bersama sejumlah penumpang berangkat dari Bandara Mozes Kilangin Timika, pukul 13.40 WIT.

Sekitar 70 meter dari Pos Yonif 754/ Eme Neme Kangasi, saat akan melakukan pendaratan tiba-tiba heli terhempas angin kencang. Semua kru dan penumpang selamat, namun heli dikabarkan terbakar.

Terkait insiden yang menimpa Helikopter Penerbang Angkatan Darat tersebut, Kepala Penerangan Kodam XVII Cenderawasih, Kolonel Inf Lismer Lumban Siantar, langsung berkoordinasi dengan Komandan Kodim 1710 Mimika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com