Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggaran PON XIX Jabar Capai Rp 1,5 Triliun

Kompas.com - 14/12/2013, 18:48 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Jawa Barat mulai mempersiapkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jabar 2016. Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan, ada dua jenis anggaran untuk PON XIX Jabar 2016.

"Pertama anggaran venue (perluasan, pembangunan tempat, dan sarana olahraga) dan kedua anggaran untuk penyelenggarannya itu sendiri," kata Heryawan di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, (14/12/2013).

Heryawan belum dapat merincikan secara pasti anggaran untuk PON XIX Jabar 2016. Namun, Heryawan memperkirakan untuk anggaran venue sekitar Rp 870 Milar dan anggaran penyelenggaraan sekitar Rp 600-700 Miliar.

"Belum dapat saya pastikan nominal anggarannya berapa, takut melenceng, tapi, untuk venue-nya saja, dikisaran Rp 870 Miliar. Sedangkan untuk anggaran penyelenggaraan sekitar 600 - 700 Miliar," ujar Heryawan.

Anggaran tersebut, sambung Heryawan, utamanya bersumber dari APBD provinsi dan APBN. Selain itu, ada sponsor yang berpartisipasi dalam penyelenggaraan PON XIX Jabar 2016.

"Anggarannya dari APBD kita siapkan, kemudian dari pusat juga membantu dan kemudian berbagai macam sponsor. Jadi bukan dalam artian ditanggung oleh APBD seluruhnya, tapi nanti kita akan sharing dengan pusat dan dengan sponsor untuk membicarakan masalah anggaran, kita kalkulasi, dari pusat keluar berapa, provinsi keluar berapa dan begitupun dari sponsor," jelasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com