Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pecah Kaca Mobil, Pencuri Ambil Rp 100 Juta

Kompas.com - 12/12/2013, 14:29 WIB
Kontributor Kompas TV, Ananda Eka Putra

Penulis


PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Pencuri spesialis pecah kaca mobil beraksi di parkiran Megatown Square, Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (12/12/2013). Korban aksi pencurian ini adalah pasangan HB dan RM yang ketika peristiwa terjadi sedang makan siang di mal tersebut.

Pasangan ini terlihat terpukul ketika melihat kaca depan mobil mereka pecah dan uang tunai sebesar Rp 100 juta yang mereka simpan di mobil sudah raib. Meskipun saat kejadian mal dalam keadaan penuh pengunjung, tidak satu pun saksi yang melihat pencuri beraksi.

Menurut Hudi, rekan korban, mereka bertiga baru mengambil uang dari bank dan mampir untuk makan siang di mal tersebut. "Kami bukan belanja, tapi makan siang. Katanya uangnya Rp 100 juta pas, dari bank. Mereka teman saya," kata Hudi.

Polres Palangkaraya mengaku mengalami kesulitn karena tidak ada kamera CCTV yang dipasang di parkiran pusat perbelanjaan terbesar di Palangkaraya itu.

Kejadian serupa kerap terjadi di Palangkaraya, modus pecah kaca dengan sasaran nasabah bank yang bertransaksi dengan jumlah uang cukup besar menjadi sasaran kawanan perampok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com