Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rebutan Tempat Parkir, Hakim dan Panitera Nyaris Berkelahi

Kompas.com - 12/12/2013, 00:48 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Hanya gara-gara tempat parkir, Rabu (11/12/2013), seorang hakim dan panitera di Pengadilan Negeri Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, nyaris terlibat perkelahian.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 14.35 Wita. Lokasinya, halaman Pengadilan Negeri Watampone (PN Watampone) yang berada di Jalan MH Thamrin, Kelurahan Macanang, Kecamatan Taneteriattang Barat. Peristiwa itu pun menjadi tontonan gratis di kompleks pengadilan.

Kejadian bermula ketika hakim bernama Irwan datang mengendarai sepeda motor dan memarkir kendaraannya di satu lokasi. Bersamaan, datang pula panitera bernama Andi Fajar Menyingsing dengan mobil. Ia pun hendak parkir di lokasi yang sama.

Tak ada yang mau mengalah, adu mulut hingga adu jotos pun terjadi. Kontak fisik bisa dihindari setelah sejumlah orang melerai mereka berdua. "Hampir tadi dipukul itu hakim," kata salah seorang yang sedang berada di area pengadilan.

Ketua PN Watampone Andi Cakra Alam mengatakan, dia telah memanggil hakim dan panitera itu. Menurut dia, persoalan sudah diselesaikan secara kekeluargaan. "Tidak perlu dibesar-besarkan. Keduanya saya panggil. (Mereka) hanya bersitegang, tidak ada kontak fisik," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com