Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Kembar Lahir di "Tanggal Cantik"

Kompas.com - 11/12/2013, 15:13 WIB

MOJOKERTO, KOMPAS.com - Pasangan Selamet Triyanto (28) dan Setiya Utami (25), warga Desa Modongan, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, bahagia luar biasa saat ini. Di tanggal unik, atau banyak orang menyebutnya tanggal cantik 11-12-13 (11 Desember 2013), bayi kembar sebagai anak pertama mereka lahir dengan selamat dan sempurna.

"Kami tak henti-hentinya mengucapkan syukur atas kelahiran putra pertama kami. Sudah kembar, lahir di tanggal cantik 11-12-13," ucap Selamet di Ruang Bersalin dan Anak RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, Rabu.

Selamet yang selama ini bekerja sebagai konsultan proyek sebenarnya tak menduga anak pertamanya lahir di tanggal unik. Menurut dia, semua terjadi serba kebetulan. Prediks dokter menyebut, istrinya akan melahirkan pada 26 Desember 2013.  "Kalau kembar, kami sudah tahu melalui USG saat hamil usia dua tiga bulan," kata Selamet.

Saat ini, bayi kembar perempuan dalam perawatan di rumah sakit milik milik pemerintah tersebut. Keluarga Utami saat ini terus berdatangan untuk memberikan ucapan selamat. Namun ibunda bayi masih harus menjalani perawatan di ruang persalinan pascaoperasi caesar.

Bagi keluarga Selamet dan Utami, melahirkan di tanggal cantik adalah berkah. Apalagi merka tidak merencanakan operasi caesar demi kelahiran anak pertamanya tersebut. Keluarga berharap semoga putri kembarnya tumbuh dan makin pintar. Membanggakan kedua orangtuanya.

Sementara itu, tak hanya bayi kembar dari keluarga Selamet yang berbahagia di hari unik ini. Ada dua bayi lagi yang juga lahir di tanggal cantik 11-12-13 di RSUD Kota Mojokerto. Semuanya melalui operasi cesar. Ada yang memang minta operasi caesar agar lahir di tanggal cantik. (Faiq Nuraini)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com