Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrok Warga di Maluku Tengah, 1 Orang Tertembak

Kompas.com - 10/12/2013, 19:29 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Bentrok antarwarga Desa Mamala dan Morela, Kecamatan Leihitu Kabupaten Maluku Tengah kembali pecah, Selasa (10/12/2013). Dalam bentrokan itu, seorang warga Morela, Pardin Sasole (30) dilaporkan menderita luka karena tertembak.

Bentrokan juga menyebabkan satu rumah warga Mamala yang berada di perbatasan kedua desa dibakar orang tidak dikenal.

“Ada rumah warga yang dibakar, tetapi di bagian dindingnya saja, setelah itu dapat dipadamkan oleh aparat Brimob dan TNI BKO serta masyarakat. Seorang warga juga tertembak di bagian kakinya,” jelas Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, AKBP Bintang Juliana kepada Kompas.com, Selasa sore.

Dia menerangkan, korban penembakan saat ini telah menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Umum Tulehu. "Korban tertembak di bagian kaki kirinya. Informasi terakhir saat ini korban telah dirawat di Rumah Sakit Umum Tulehu,” jelas Bintang.

Dalam bentrokan itu, terdengar bunyi tembakan senjata api dan juga dentuman bom rakitan. Belum diketahui pasti penyebab bentrokan antarwarga dua desa tersebut karena hinga kini polisi masih terus menyelidikinya. “Kita masih menyelidiki sebab-sebab bentrokan," tandas Kapolres.

Informasi yang dihimpun Kompas.com menyebutkan, hingga kini warga kedua desa masih bersiaga di perbatasan desanya masing-masing. Bentrokan antarkedua warga desa ini bukan baru pertama kalinya. Beberapa pekan lalu warga kedua desa ini juga terlibat bentrok yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Bentrok antarwarga kedua desa selama ini juga telah mengakibatkan sejumlah orang meningal dunia dan beberapa rumah hangus dibakar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com