Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Pengawal Bahan Peledak Ditembak di Timika

Kompas.com - 10/12/2013, 17:17 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis


TIMIKA, KOMPAS.com - Teror penembakan kembali terjadi di jalan tambang PT Freeport Indonesia yang menghubungkan Kota Timika dan Tembagapura. Informasi yang dihimpun Kompas.com, Rabu (10/12/2013) siang sekitar pukul 12.25 WIT, kelompok bersenjata tidak dikenal menembaki konvoi truk pengangkut bahan peledak yang bergerak menuju Tembagapura.

Menurut sumber Kompas.com, mobil pengawal konvoi jenis Toyota LWB dengan nomor lambung 01-4758 yang dikemudikan H Ridwan, ditembaki dari arah kanan jalan sekitar 50 meter sebelum pos mil 40. Akibat penembakan ini, terdapat 3 buah lubang bekas tembakan, masing-masing 2 di bodi kanan kendaraan dan satunya di kaca spion kanan.

Pasca-insiden penembakan siang tadi, konvoi truk pengangkut bahan peledak terpaksa tertahan di pos mil 40. Sementara tim Brimob dari Detasemen B Timika, langsung mengejar pelaku penembakan.

Sumber lain Kompas.com yang berada di mil 38, mengatakan, sempat mendengar suara tembakan berbalasan. Ia menduga suara tersebut adalah baku tembak antara aparat dengan kelompok bersenjata tidak dikenal itu.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari aparat kepolisian terkait peristiwa penembakan itu. Sementara, Kapolres Mimika, AKBP Jermias Rontini mengaku masih melakukan olah tempat kejadian perkara sore tadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com