Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan di Garut, Kadishub Ciamis Meninggal

Kompas.com - 10/12/2013, 06:18 WIB
Kontributor Garut, Syahrul Munir

Penulis

GARUT, KOMPAS.com — Mobil Toyota Kijang yang ditumpangi Kepala Dinas Perhubungan Ciamis, Jawa Barat, Hardi Saleh terlibat kecelakaan dengan bus PO Budiman di daerah Sasak Besi, Desa Sindang Suka, Cibatu, Garut, Jawa Barat, Senin (9/12/2013) malam.

Hardi, yang duduk di kursi depan, meninggal dalam kecelakaan itu. Kecelakaan terjadi sekitar pukul 23.30 WIB. Sopir yang mengemudikan mobil Hardi disebut mengalami luka parah dan dilarikan ke Puskesmas Limbangan, Garut.

Saksi mata, Ade (50), mengatakan bahwa mobil yang ditumpangi Hardi terlihat melewati garis marka sesaat sebelum kecelakaan terjadi. Pada saat bersamaan, lanjut dia, bus PO Budiman melaju kencang dari arah Tasikmalaya yang berlawanan dengan laju mobil Hardi.

Tabrakan pun tak bisa dihindari. "Mungkin sopirnya ngantuk sehingga mobilnya melebar ke kanan, ditabrak bus Budiman arah ke Bandung," kata Ade.

Kepastian bahwa Hardi meninggal dalam kecelakaan itu berdasarkan konfirmasi dari Kurniawan, staf DPPKAD Ciamis. Dia kebetulan juga melintas di lokasi kecelakaan, berhenti karena kecelakaan itu, dan mengenali bahwa mobil yang mengalami kecelakaan adalah milik Hardi.

"Saya berhenti ketika melihat mobil yang hancur itu pelatnya daerah Ciamis, dan betul itu mobil Kadis (Perhubungan)," ujar Kurniawan di lokasi kecelakaan. Menurut dia, Hardi dalam perjalanan kembali ke Ciamis dari tugas dinas luar kota. Kurniawan pun mengaku saat itu dalam perjalanan kembali ke Ciamis dari tugas dinas di Bandung.

Kepala Satlantas Polres Garut AKBP Bariu Bawana belum dapat diminta memberi konfirmasi terkait kecelakaan ini. Saat dihubungi, telepon genggamnya tak aktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com