Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan Kembali Terjadi di Mil 41 Timika

Kompas.com - 09/12/2013, 13:17 WIB
Kontributor Kompas TV, Alfian Kartono

Penulis


TIMIKA, KOMPAS.com — Aksi penembakan oleh kelompok tidak dikenal dilaporkan kembali terjadi di jalan tambang PT Freeport Indonesia, yang menghubungkan Timika dengan Tembagapura, Senin (9/12/2013).

Informasi yang dihimpun Kompas.com sekitar pukul 14.00 WIT, terjadi penembakan terhadap mobil tangki air di mil 41-42. Belum diketahui apakah ada korban dalam insiden ini. Namun, kendaraan tersebut sudah diamankan oleh Satgaspam Amole ke pos keamanan di mil 40.

Sumber lain Kompas.com mengatakan, saat ini anggota satgas dari Brimob sedang menyisir lokasi dan mengejar pelaku.

Hingga berita ini diunggah, Kompas.com belum memperoleh konfirmasi dari pihak kepolisian.

Sehari sebelumnya, Minggu (8/12/2013) sekitar pukul 13.00 WIT, penembakan terhadap anggota TNI di kawasan Timika kembali terjadi. Mobil yang dikendarai Praka Warsidi, anggota Brigif Timika, ditembak saat melintasi areal operasional PT Freeport di mil 41-42 jalan tambang yang menghubungkan Timika-Tembagapura.

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Sopir bersama sembilan orang penumpang yang ada dalam mobil tersebut dikabarkan selamat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com