Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Lebat, Satu Rumah Warga Ambruk

Kompas.com - 09/12/2013, 11:38 WIB
Kontributor KompasTV, Ari Himawan Sarono

Penulis


TEGAL, KOMPAS.com
- Sebuah rumah sederhana milik Ikhwan (37), warga Desa Gumalar, Adiwerna, Tegal, Jawa Tengah, ambruk setelah pondasi rumahnya longsor akibat hujan deras yang mengguyur sejak Minggu (8/12/2013) sore.

Rumah ikhwan tepat berada di bantaran Sungai Gumalar yang memang rawan terjadi longsoran. Menurut Ikhwan, kejadian berawal ketika hujan deras yang mengguyur wilayahnya, tiba-tiba tanah longsor dan rumahnya ambruk.

Beruntung, istrinya Sumarni (30) dan kedua anaknya selamat dari reruntuhan rumah karena berlari. "Tanah dengan cepat longsor dan menyusul ambruknya rumah dalam waktu lima menit saja, kejadian begitu cepat," ujar Ikhwan, Senin (9/12/2013).

Bangunan rumah Ikhwan hancur, bahkan separuh bangunan terbawa longsor. Hampir semua perabotan di dalam rumah sederhana ini rusak akibat tertimpa bangunan. "Sekarang mulai memisah bangunan rumah yang masih bisa terpakai seperti batu bata dan kayu untuk dimanfaatkan kembali," tambah Ikhwan.

Saat ini Ikhwan dan keluarganya sementara mengungsi di rumah mertuanya. Ikhwan berharap pemerintah tanggap dan memberi bantuan untuk memperbaiki rumahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com