Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Residivis Penculik Dua Gadis di Manado Dibekuk Polisi

Kompas.com - 09/12/2013, 10:22 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis

MANADO, KOMPAS.com - Pelaku penculikan dua gadis di Manado, Isong alis CT (22), warga Kelurahan Teling Atas, Kecamatan Wanea akhirnya diringkus Tim Khusus (Timsus) Polda Sulut.

Tersangka dilumpuhkan dengan timah panas, karena melakukan perlawanan ketika hendak ditangkap. Dia ditangkap disaat sedang berada di rumahnya, Minggu (8/12/2013) malam.

Isong dilaporkan telah menculik Christy Tenda (16) dan Citra (19) warga Kelurahan Teling Bawah, Kecamatan Wanea pada Rabu (4/12) sore pekan lalu.

Tersangka bersama anggota gengnya menodong dengan pisau kedua gadis itu saat berada di kawasan Megamas, lalu menyekap mereka di rumahnya.

Beruntung kedua gadis tersebut berhasil melarikan diri keesokan paginya, saat Isong dan gengnya tertidur pulas akibat mabuk.

Kepala bidang Humas Polda Sulut, AKBP Wilson Damanik mengatakan, tersangka kini sudah diserahkan ke Polsek Wanea untuk diproses sesuai hukum. Isong ternyata merupakan seorang residivis yang sudah menjadi target operasi.

Dia dilaporkan terlibat beberapa kali dalam kasus kekerasan penikaman, pencurian dan pemerkosaan sepanjang tahun 2008 hingga 2011. Dia juga pernah ditangkap pada 2012 dan dijebloskan ke penjara oleh Pengadilan. Setelah bebas pada 2013 tersangka kemudian beraksi kembali. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com