Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polres Aceh Barat Bentuk Tim Khusus Pengamanan Pemilu

Kompas.com - 06/12/2013, 18:31 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Dalam rangka pengamanan Pemilihan Umum 2014, Polres Aceh Barat membentuk pasukan keamanan khusus yang merupakan gabungan dari kepolisian, TNI dan Satpol PP.

Hal itu dikatakan Wakapolres Aceh Barat Kompol Nur Khamid, kepada Kompas.com, Jumat (6/12/2013) siang. “Pasukan khusus ini sudah kita bentuk sejak sebulan terakhir ini, jumlahnya tiga peleton. Satu peleton sebanyak 37 personel, mereka gabungan dari personel polisi, TNI, dan Satpol PP,” katanya.

Kompol Nur Khamid, menambahkan pasukan khusus untuk pengaman pemilu ini dibekali berbagai latihan penyelamatan pejabat dan peserta pemilu di kabupaten setempat. Latihan rutin dilakukan dua kali dalam seminggu hingga akhir Desember mendatang.

Diharapkan pada saat pemilu digelar, pasukan khusus ini sudah siap bertugas di lokasi yang dianggap rawan teror dan kerusuhan.

“Mereka dilatih khusus untuk persiapan pengamanan baik pemilihan legislatif maupun untuk pilpres, selama dua  bulan ini mereka dibekali  berbagai latihan, baik anti huruhara dan teror," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com