Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Remaja Ini Nekat Mencuri Burung demi "Game Online"

Kompas.com - 06/12/2013, 16:01 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com - Dua remaja asal Kelurahan Panorama, Kota Bengkulu, DH (16) dan Dn (16) babak belur dihajar massa karena tertangkap tangan mencuri burung jenis kacer di pemukiman warga, Kelurahan Padang Harapan, Kamis (5/12/2013).

Menurut DH dan DN, mereka awalnya tidak bermaksud mencuri burung di salah satu rumah warga di Kelurahan Padang Harapan. Namun karena diajak rekannya berinisial Pn (16) -- masih buron-- akhirnya mereka tertangkap oleh massa hingga dipukul dan babak belur.

"Saya dan Dn juga Pn naik motor berboncengan bertiga. Pn mendadak turun dari motor pergi ke sebuah rumah warga meminta kami menunggu. Ketika kembali ke tempat kami menunggu, Pn sudah membawa sangkar burung besar beserta burung kacer, lalu kami diteriaki maling," kata DH saat ditemui di Polsek Gading Cempaka, Jumat (6/12/2013).

Karena diteriaki maling, DH mengaku panik dan langsung saja menarik gas motor berusaha melarikan diri, namun justru ia menabrak salah seorang warga yang berusaha menghalau dan terjatuh. Pada saat terjatuh itulah, puluhan massa memukuli mereka.

Meskipun dikepung puluhan massa, salah seorang pelaku, Pn bisa melarikan diri. Di hadapan penyidik, DH dan Dn mengaku burung itu tadinya akan dijual dan uangnya akan mereka gunakan untuk bermain game online.

"Uangnya mau kami gunakan main game online, kak," kata Dn. Keduanya menyatakan aksi pencurian tersebut baru pertama kali mereka lakukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com