Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bayi Dibuang di Pos Kamling, Tangisannya Dikira Hantu

Kompas.com - 05/12/2013, 18:30 WIB
Kontributor Pasuruan, Moh. Anas

Penulis


PASURUAN, KOMPAS.com — Seorang bayi laki-laki yang berumur seminggu ditemukan di Pos Kamling RT 04/ RW 03, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (5/12/2013). Saat ditemukan, kondisi bayi hanya terbungkus selimut dan botol susu.

"Sebelumnya, saya kira itu suara seperti hantu bayi, ternyata saya melihat beneran bayi yang memang menangis dan saya bawa pulang," ujar Ainur Rasidin, warga asal Desa Bayeman, yang menemukan bayi tersebut.

Meski sempat dibawa pulang, karena ketakutan, dia bersama keluarganya akhirnya membawa bayi tersebut ke Puskesmas Gondangwetan serta melaporkan ke pihak polisi terdekat. Saat diperiksa petugas kesehatan, bayi laki-laki tersebut memiliki berat badan 2,6 kilogram dan panjang 48 sentimeter, sedangkan kondisi fisiknya kekurangan cairan.

"Ya, secara keseluruhan bayi sehat dan fisiknya sempurna, tapi sedikit kekurangan cairan," jelas salah satu perawat.

Sementara itu, aparat kepolisian menduga bayi tersebut sengaja dibuang orangtuanya karena hasil hubungan gelap. "Ini sekarang masih kita dalami siapa ibu yang tega membuang bayi tersebut. Kalau melihat cara membuangnya, mungkin hasil hubungan gelap," jelas AKP Bambang Sugeng, Kepala Satuan Reskrim Polres Pasuruan Kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com