Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selamatkan Motor, Mahasiswa Ditembak Perampok

Kompas.com - 05/12/2013, 16:59 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis


BANDARLAMPUNG, KOMPAS.com - Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) ditembak kawanan perampok saat berusaha menghalangi mereka membawa kabur motornya, Kamis (5/12/2013). Anggiat Christian Lumban Toruan saat ini dalam kondisi kritis di ruang ICU RS Advent, Kedaton, Bandarlampung.

Ia dilarikan ke rumah sakit oleh teman kosnya pagi tadi karena mengalami luka tembak bagian kepala. Menurut Markus, teman satu kosannya di kawasan Sawah Baru, saat dilarikan ke rumah sakit, Anggiat dalam keadaan tidak sadarkan diri. "Dia sedang mendapat perawatan intensif di ICU ditemani pihak keluarga dari Medan," ujarnya.

Kapolsek Kedaton AKP Yohanes Agustiandaru mengatakan, hasil pemeriksaan dua saksi saksi, Lukman dan Dewa, ada dua HP dan laptop yang berhasil dibawa kabur tujuh perampok tersebut. "Kami masih melakukan proses penyelidikan terhadapan kawanan tersebut, belum diketahui dari mana asal dan modus perampokan tersebut," kata Yohanes.

Hasil keterangan saksi, dua kawanan perampok masuk kamar kos Anggiat mengambil barang berupa ponsel dan laptop, saat hendak mengambil motor, salah satu pelaku meminta kunci kepada korban, lantaran tidak diberi kunci tersebut, pelaku menembak bagian kepala korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com