Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Bunuh Istri karena Emosi Disebut Pengangguran

Kompas.com - 04/12/2013, 15:14 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Seorang nenek bernama Aton Fatonah (65) tewas karena dibunuh pakai kapak oleh suaminya bernama Lili (70), di rumah mereka di Kampung Cicadas, Desa Tawang Banteng, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (4/12/2013) dini hari.

Kejadian itu diduga akibat pelaku kesal karena selalu diomeli sebagai pengangguran oleh korban.

Nining (35), anak korban mengatakan, kejadian berawal saat kedua orangtuanya cekcok seusai shalat subuh. Saat itu, ibunya sedang memasak gorengan yang setiap harinya didagangkan ke warung terdekat. Tiba-tiba Lili emosi dan mengambil sebuah kapak di dapur, lalu membacok korban beberapa kali. Korban pun terkapar sambil bersimbah darah di bagian kepala.

"Katanya sih saat cekcok, gara- gara bapak nganggur dan diomeli emak," jelas Nining saat ditemui di lokasi kejadian, Rabu (4/12/2013) siang.

Korban dengan kepala berdarah sempat keluar rumah dan berteriak meminta tolong ke tetangga. Sesaat kemudian, warga sudah mendapati korban tergeletak di jalan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

"Pas saya keluar rumah, korban sudah tergeletak di pinggir jalan karena kesakitan. Saat diperiksa, sudah meninggal," terang Dede, tetangga korban.

Sementara itu, Kepala Polres Tasikmalaya, AKBP Noffan Widyayoko membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurutnya, saat akan ditangkap, pelaku sempat melawat polisi. Namun demikian, pelaku bisa diringkus dan dibawa ke Markas Polres Tasikmalaya.

"Pelaku sempat melawan saat ditangkap, sedangkan korban langsung dibawa ke rumah sakit untuk divisum," jelas Noffan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com