Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Nunukan, Kondom Langka

Kompas.com - 03/12/2013, 13:20 WIB
Kontributor Nunukan, Sukoco

Penulis

NUNUKAN, KOMPAS.com -  Jika di daerah lain para relawan dan pegiat organisasi peduli AIDS membagikan kondom gratis, lain cerita di wilayah perbatasan Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Selama satu bulan terakhir, gerai kondom yang dibuka Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Nunukan di lokalisasi Wanita Harapan Sadar malah kehabisan stok. Mereka sudah tidak bisa membagikan kondom gratis untuk pengunjung di lokalisasi.

Bendahara Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Nunukan Suryani mengatakan, kekosongan stok kondom dikarenakan belum masuknya kiriman dari provinsi. “Saat ini kami juga lagi stok out, bulan ini tadi. Stok di outlet memang kosong, tapi kami belum mendatangi ke sana,” ujar Suryani, Selasa (3/12/2013).

Suryani menambahkan, KPA Kabupaten Nunukan telah mengupayakan pengiriman kondom ke wilayah perbatasan kepada KPA Propinsi Kalimantan Timur. “Tetapi belum dikirim. Kita biasanya mintanya 100 biji ke provinsi. Untuk habisnya berapa lama tergantung, pokoknya kalau minta kita kasih.Tapi stok di provinsi memang lagi kosong,” ujar Suryani lagi.

Terkait peringatan Hari AIDS, KPA Nunukan menggelar pembagian pita sebagai bentuk tanda kepedulian terhadap Orang dengan HIV/AIDS serta kepedulian terhadap orang oaring yang ditinggalkan akibat AIDS.

“Selain pembagian pita nanti juga ada sosialisasi dari penyuluh untuk pemuda di Nunukan serta ada aksi teatrikal di Tugu Dwikora tanggal 8 Desember nanti,“ ujar Suryani.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com