Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Mamuju Biayai 30 Warganya Umrah

Kompas.com - 02/12/2013, 11:26 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


MAMUJU UTARA, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Mamuju Utara mendanai 30 warganya untuk menunaikan ibadah umroh. Hadiah senilai masing-masing Rp 25 juta itu diserahkan pada acara zikir akbar Pemkab Mamuju Utara yang digelar di Lapangan Merdeka Kota, Pasangkayu, Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Senin (2/12/2013).

Zikir akbar itu diikuti ribuan anggota majelis taklim dari 12 kecamatan di kabupaten tersebut dan dipimpin Ustaz Muhammad Syaqie Mz. Hadiah umroh itu diundi di antara para hadirin. Selain 30 hadiah umroh dengan dana APBD itu, Bupati Mamuju Utara Agus Ambo Djiwa menghadiahkan umrah gratis kepada dua orang dengan dana pribadi.

Sejumlah pemenang undian umrah gratis mengaku tidak menyangka bakal mendapatkan keberuntungan tersebut. Mereka menangis terharu dan memeluk jemaah lain yang memberikan ucapan selamat.

Salah satunya adalah Nursia, jemaah asal Kecamatan Barat. “Saya bangga dan senang. Saya sempat menangis haru dna tak kuasa menahan air mata. Saya tak menyangka bisa mengikuti haji kecil tanpa harus menabung bertahun-tahun untuk mengumpulkan biaya,” ujar Nursia

Agus Ambo Djiwa mengatakan, undian umrah gratis tersebut menjadi agenda tetap setiap tahun di Kabupaten Mamuju Utara. Dia menambahkan, satu paket umrah itu senilai Rp 25 juta dan dananya dikeluarkan dari APBD.

“Ini salah satu upaya Pemda mendorong warga secara luas untuk membangun pembinaan agama di sekitar mereka, minimal di tengah lingkungan keluar," kata Agus.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com