Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penusuk Tiga Polisi Ditembak

Kompas.com - 30/11/2013, 17:10 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Polisi menangkap pelaku penusukan tiga polisi saat razia di Jalan Cigondewah Rahayu, Kelurahan Cigondewah Rahayu, Kecamatan Bandung Kulon, tepatnya didepan pasar Cigondewah Rahayu, Bandung, Jawa Barat, Sabtu, (30/11/2013).

"Pelaku namanya Holil, umurnya 46 tahun," kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Martinus Sitompul saat dihubungi, Sabtu, (30/11/2013).

Holil berhasil dibekuk polisi dengan cara ditembak, setelah sebelumnya menusukan pisau ke tiga anggota polisi Polsek Bandung Kidul, yakni, Aiptu Endang, Brigadir Asep dan Aiptu Toni.

"Pelaku kami tembak untuk dilumpuhkan, tembakan kami mengenai paha kiri pelaku," katanya.

Holil dilarikan ke RS. Sartika Asih Bandung untuk diambil proyektil pelurunya. "Pelaku belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam perawatan di rumah sakit," ujarnya.

Belum diketahui jelas, apa motif pelaku menusukan pisau ke arah polisi. "Kami masih menyelidiki dan mendalami," jelasnya.

Sementara itu, barang bukti yang diamankan polisi dari pelaku, yakni, 1 buah pisau dan kendaraan roda dua yang dikemudikannya.

Diberitakan sebelumnya, anggota polisi ditusuk pengendara motor ketika menghentikan laju kendaraan yang dikendarai pelaku (Holil) untuk diperiksa kelengkapan surat kendaraan dan Surat Izin Mengemudinya. Saat berusaha dihentikan, pelaku malah menghindar dan kabur.

Pelaku dikejar polisi. Saat kendaraan pelaku berhasil diberhentikan polisi, pelaku malah mengeluarkan sebilah pisau dan tanpa ragu menusukan pisau tersebut ke tiga polisi tersebut, secara bergantian. Sontak saja, polisi langsung menembak pelaku, akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com