Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bawa Serbuk Gula dan Bong, Seorang Anggota Brimob Diamankan

Kompas.com - 29/11/2013, 22:02 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Seorang anggota Brimob Polda Sulselbar, Amrullah (24) diamankan aparat gabungan dari Polrestabes Makassar dan Polsekta Rappocini di dalam mobilnya di Jalan Faisal, Makassar. Dia diamankan karena berdasarkan informasi warga, yang bersangkutan diduga membawa narkoba jenis sabu.

Menurut informasi yang diperoleh, awalnya warga mencurigai mobil Nissan X-Trail yang terparkir di sekitar Rumah Sakit Islam (RSI) Faisal, Rabu (27/11/2013) lalu. Warga pun mencoba mengintip ke dari kaca mobil, dan ternyata melihat bungkusan serbuk putih. Kemudian warga melaporkannya ke aparat kepolisian terkait temuan itu.

Polisi yang datang kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan situasi. Beberapa menit kemudian, pemilik mobil, yakni Amrullah datang dan polisi lalu melakukan penggeledahan. Polisi menemukan beberapa paket besar serbuk putih yang diduga sabu sekitar 1 kilogram. Selain itu, polisi juga menyita sebuah alat hisap sabu (bong).

"Jadi ini atas laporan dan temuan warga. Kita sita beberapa paket yang diduga sabu dan alat isap. Namun setelah dicek ke Labfor Mabes Polri Cabang Makassar, jika beberapa paket yang awalnya diduga sabu ini, hanyalah jenis serbuk gula," ujar Kanit Reskrim Polsekta Rappocini Iptu Andi Haris, Jumat (29/11/2013) malam.

Dia menambahkan, hasil tes urine dan darah, Amrullah juga negatif narkotika. "Berdasarkan hasil sementara Labfor, tes urine dan darah anggota Brimob itu hasilnya negatif. Tapi hasilnya ini belum resmi," sebut Haris.

Adapun yang menguatkan keterlibatan Amrullah dalam kasus narkoba, hasil pemeriksaan alat hisap sabu (bong). "Satu-satunya hasil yang menunjukkan positif, hanyalah alat isap yang di dalamnya terkandung sisa-sisa jenis sabu," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com