Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Razia Kendaraan, Seorang Anggota DPRD Ditilang

Kompas.com - 29/11/2013, 18:05 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis


JEMBER, KOMPAS.com — Wakil Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jember, Jawa Timur, Evi Lestari terjaring operasi zebra yang digelar dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Jember, TNI, dan Dinas Perhubungan setempat, di Jalan Gajah Mada, Jumat (29/11/2013).

Evi ditilang petugas dari satlantas karena tidak menggunakan sabuk pengaman saat mengendarai mobil. "Jadi memang benar ada mobil pelat merah yang dikendarai seorang wanita bernama Evi Lestari, ditilang petugas karena tidak memakai sabuk pengaman," terang Kepala Subbagian Humas Polres Jember Ajun Komisaris Edi Sudarto kepada Kompas.com.

Tidak hanya Evi Lestari, berdasarkan pantauan Kompas.com di lapangan, sopir mobil caleg Partai Keadilan Sejahtera, Sujari, juga ditilang oleh petugas karena tidak memiliki surat izin mengemudi (SIM).

Edi menambahkan, sejak operasi zebra digelar mulai Kamis kemarin, sudah ada 200 lebih pengendara bermotor yang ditilang. "Rata-rata pelanggarannya karena surat-surat kendaraan yang tidak lengkap," ungkapnya.

Sementara itu, Evi Lestari, saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, mengaku lupa menggunakan sabuk pengaman. "Tadi habis makan saya terburu-buru pulang, sampai lupa menggunakan sabuk pengaman," akunya.

Evi meminta kepada Polres Jember agar penertiban pengendara bermotor seperti ini tidak hanya digelar pada satu momentum saja, tetapi juga secara rutin. "Habis operasi zebra pasti tidak akan ketat lagi pemantauan terhadap pengendara kendaraan bermotor," kritiknya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com