Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Presiden, Pejabat Pamekasan Bersih-bersih

Kompas.com - 29/11/2013, 17:54 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com — Rencana kedatangan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Pamekasan, Kamis (5/12/2013), membuat pejabat di Pamekasan mendadak sibuk. Pada Jumat (29/11/2013), mereka mulai melakukan bersih-bersih di beberapa tempat yang akan menjadi tempat tujuan orang nomor satu di negeri ini.

Bupati Pamekasan Achmad Syafii bersama Wakil Bupati Kholil Asyari dan Kapolres Pamekasan Komandan Kodim 0826 Pamekasan, bersama kepala-kepala dinas, melakukan kerja bakti di kampung batik, Desa Klampar, Kecamatan Proppo. Kampung batik itu menjadi salah satu tempat yang akan dikunjungi SBY bersama rombongan.

Pelaksana Tugas Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Pamekasan Achmad Rifadi mengatakan, bersih-bersih itu tidak hanya dilakukan para pejabat, tetapi juga semua lurah, RT, dan RW di lingkungan perkotaan. Bupati sendiri sudah mengimbau seluruh warga agar melakukan bersih-bersih lingkungan di sekitarnya.

Selain bersih-bersih lingkungan, jalan protokol yang akan dilewati SBY juga ditambal, termasuk pula jalan menuju kampung batik dan lokasi cagar budaya Asta Tinggi di Desa Panaguan, Kecamatan Proppo.

Jadwal kunjungan Presiden SBY di Pamekasan berdasarkan jadwal yang disebar Humas Protokol Pemkab Pamekasan. Presiden akan melakukan beberapa kegiatan, di antaranya tanam jagung dan panen jagung hibrida di Desa Montok, Kecamatan Larangan, lalu berkunjung ke Pasar Batik di Pasar 17 Agustus Pamekasan.

Pada malam harinya, Presiden SBY akan disajikan hiburan dengan gelar budaya Madura. "Jadwal tentatif yang kami terima dari Gubernur Jawa Timur, Presiden akan menginap di rumah dinas Bupati Pamekasan dan kami harus mempersiapkannya dengan matang," ungka Imam Rifadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com