Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga Kolaka Miris Farhat Mau Duel Melawan El

Kompas.com - 29/11/2013, 13:23 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis


KOLAKA, KOMPAS.com — Rencana pertarungan tinju antara Farhat Abbas dan El Jalaluddin Rumi atau El, yang merupakan putra Ahmad Dhani, menjadi pembicaraan hangat di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, mengingat suami penyanyi Nia Daniaty itu pernah mencalonkan diri sebagai bupati di daerah tersebut.

Sejumlah tokoh masyarakat dan warga berkomentar mengenai rencana pertandingan tinju itu. Salah satunya Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kolaka, Sulawesi Tenggara, Akbar Dili, berpendapat bahwa Farhat Abbas seharusnya tidak bertarung tinju dengan anak Ahmad Dhani.

"Sebenarnya ha itu tidak usah dibesar-besarkan. Kita sebagai warga Kolaka merasa miris melihat hal itu. Farhat Abbas ini kan pernah mencalonkan sebagai Bupati Kolaka. Banyak tidaknya dia sudah dikenal secara dekat oleh kalangan masyarakat Kolaka. Kita mirislah untuk masalah seperti itu," katanya, Jumat (29/11/2013).

Dia juga menambahkan bahwa masih banyak hal yang perlu diurusi. "Kalau saya melihat seharusnya Farhat Abbas itu lebih concern ke masalah-masalah yang lain, bukan melayani tantangan dari anak Ahmad Dhani," kata dia.

Menurut Akbar, rencana pertarungan itu menimbulkan berbagai komentar di Kolaka, tak terkecuali di KNPI. "Ada yang mengatakan mending urus kekalahan pilkada di MK (Mahkamah Konstitusi) ketimbang bertanding tinju dengan anak Ahmad Dhani," lanjut Akbar.

Pernyataan senada juga disampaikan Arsyi Pamma, seorang tokoh pemuda di Kolaka. Pertarungan di ring tinju itu bisa merusak reputasi Farhat sebagai seorang pengacara dan seorang profesional.

"Dia itu kan kita kenal sebagai sosok yang cerdas, jadi kalau mau melayani tantangan dari anak Ahmad Dhani berarti dia itu menyia-nyiakan pamornya sebagai figur pengacara," kata Arsyi.

Kekecewaan karena sikap Farhat diutarakan Sakka, seorang pedagang di Pasar Sentral Kolaka. Dia berharap pertarungan itu tidak jadi dilaksanakan. "Kalau kita nonton pasti kita merasa menyesal juga. Karena saya pribadi kagum dengan Farhat Abbas yang sempat mau jadi Bupati Kolaka. Namun, kalau saat ini saya tidak kagum lagi," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com