Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Angkut Makanan Ringan Tenggelam di Tanjung Perak

Kompas.com - 29/11/2013, 12:33 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Kapal Mitra Abadi tenggelam di Pelabuhan Jamrud Timur Tanjung Perak, Kamis (28/11/2013) malam. Kapal tersebut mengangkut berbagai barang, antara lain makanan ringan, minuman, dan berbagai barang lainnya.

Kasubag Humas Polres Pelabuhan Tanjung Perak AKP Lily Djafar mengatakan, ada dugaan kapal itu kelebihan tenggelam. "Diduga kapal tenggelam karena bocor," kata Lily, ditemui lokasi.

Kapal dengan tujuan Donggala Sulawesi Tengah itu, baru keluar dari Pelabuhan Kalimas. Baru berjalan sekitar satu kilometer ke tengah laut, kapal perlahan tenggelam. Kini kapal sudah ditarik menggunakan kapal tug boat milik Syahbandar.

Menurut seorang anak buah kapal (ABK) kapal itu ternyata tidak segera mendapat bantuan. Lebih dari satu jam kapal itu terayun-ayun di laut. "Tidak ada bantuan, kapal ini ke pinggir sendiri mengikuti arus," kata Arga, salah satu ABK.

Padahal pihak ABK sudah meminta bantuan ke Syahbandar, ketika kapal mulai kemasukan air. Namun bantuan tak kunjung datang, meskipun lokasi tenggelamnya kapal tidak jauh dari kantor Syahbandar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com