Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rampok Bersenjata Api Gasak 10 Kg Emas

Kompas.com - 29/11/2013, 06:36 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Sepasang suami istri pedagang emas di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, menjadi korban perampokan oleh dua pria bersenjata api, Jumat (29/11/2013) dini hari. Kedua perampok membawa kabur 10 kilogram emas dan uang tunai Rp 26 juta. Korban dilukai pula.

Peristiwa ini menimpa pasangan Jagong (60) dan istrinya, Sudarmi (55). Keduanya hendak meninggalkan toko pada Kamis (28/11/2013) sekitar pukul 23.00 Wita. Sudarmi baru saja beranjak dari dalam toko di Pasar Pacongkang, Desa Barang, Kecamatan Liliriaja, dengan membawa tas berisi emas dan uang tunai, saat suaminya sudah menunggu di mobil.

Tiba-tiba seorang pria menghampiri Sudarmi dan memukul kepalanya menggunakan balok kayu. Ketika Sudarmi terjatuh, pelaku merampas tasnya. Jagong yang melihat peristiwa itu berusaha mencegat pelaku. Namun, satu pelaku lain turun dari sepeda motor dan mengeluarkan pistol.

Diancam senjata api, pasangan ini hanya bisa melihat kedua pelaku berlalu. "Kami masih mengejar pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Soppeng, AKP Amrin AT. Sementara itu, korban dirawat di RSU Ajappangnge Soppeng.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com