Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kedatangan SBY di Bandung Disambut Demo Mahasiswa

Kompas.com - 28/11/2013, 12:06 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bandung, Jawa Barat, berunjuk rasa dan menyatakan kekecewaan terhadap pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jalan Gatot Subroto, Bandung, Kamis (28/11/2013).

Unjuk rasa tersebut dilakukan bertepatan dengan kedatangan Presiden dan Ibu Negara Ani Yudhoyono pada pembukaan asosiasi minyak sawit yang diadakan di Hotel Trans Studio Mall, Jalan Gatot Subroto.

Pada aksi yang mendapat penjagaan ketat dari aparat kepolisian itu, para mahasiswa menyuarakan kekecewaan sambil membakar ban. Aksi mereka ini membuat lalu lintas di jalan tersebut macet.

"Selama dua periode Indonesia dipimpin SBY, kami tidak merasa nyaman. Kami merasa terzalimi. Aksi ini merupakan bentuk perlawanan kami terhadap rezim SBY," teriak seorang mahasiswa.

Mahasiswa terus-menerus membesarkan api dengan membakar ban. Namun, polisi memadamkan api tersebut. Mahasiswa pun mengecam dan melontarkan caci maki kepada polisi. "Polisi, polisi, kau kejam sekali, mahasiswa kau pukul, koruptor kau lindungi," teriak mereka.

Aksi itu berlangsung hingga sekitar pukul 11.00 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com