Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

16 Rumah di Pamekasan Diterjang Puting Beliung

Kompas.com - 26/11/2013, 19:38 WIB
Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman

Penulis

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Sebanyak 16 rumah milik warga di Dusun Sumber Batu, Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan, rusak setelah diterjang puting beliung, Selasa (26/11/2013). Beberapa pohon bertumbangan menimpa rumah-rumah warga dan memutuskan aliran listrik di desa tersebut.

Haliyah, warga Sumber Batu yang rumahnya rusak mengatakan, kejadian itu berlangsung bersamaan dengan hujan deras disertai angin dan petir. Angin kencang datangnya dari arah timur secara tiba-tiba. Warga keluar dari rumahnya untuk menyelamatkan diri dari reruntuhan material bangunan.

"Semua warga di sini ketakutan sambil berteriak histeris ketika kejadian. Anak-anak kami selamatkan lebih dulu," terang Haliyah.

Lebih lanjut Haliyah menambahkan, angin kencang disertai hujan itu berlangsung sekitar 30 menit. Warga ketar-ketir, ada rumah lainnya yang ikut rusak. Dari 16 rumah yang rusak itu, enam di antaranya rusak parah.

"Kami sementara ini harus mengungsi ke rumah saudara yang tidak rusak. Untuk memperbaikinya kami takut tersengat aliran listrik dan kondisinya sudah malam," katanya.

Sebagian warga yang rumahnya rusak ringan seperti genteng yang terhempas, dan dinding kayu yang rusak, langsung diperbaiki agar tidak terkena hujan malam ini.

Sampai berita ini ditulis, menurut informasi warga, belum ada pejabat yang meninjau ke lokasi kejadian untuk memberikan bantuan kepada korban. Kerugian yang dialami korban diperkirakan mencapai Rp 70 juta lebih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com