Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jual Motor Curian Tak Laku, Pelajar SMA Diringkus

Kompas.com - 26/11/2013, 19:10 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis


MAMUJU UTARA, KOMPAS.com — Seorang pencuri sepeda motor yang masih berstatus pelajar SMA ditangkap aparat Satuan Reskrim Polres Mamuju Utara, Sulawesi Barat, setelah menjadi buron selama empat hari.

Setelah membuntuti dan mengejar Risal alias Tison (18), polisi berhasil meringkus pelajar itu di jalan trans-Sulawesi. Tison dan sepeda motor yang dicurinya langsung digiring ke Polres Mamuju Utara, Selasa (26/11/2013).

Menurut catatan polisi, pelajar kelas III salah satu SMA di Mamuju Utara itu sudah beberapa kali beraksi. Pada aksi terakhirnya, Tison mencuri sepeda motor Suzuki Satria di sebuah acara pesta rakyat di Mamuju Utara. Dia kemudian membawanya ke Polewali Mandar. Namun, hingga empat hari, sepeda motor itu tidak juga laku dijual.

Polisi kini masih mengembangkan kasus yang diduga melibatkan komplotan pencurian kendaraan bermotor yang sudah lama membuat resah warga Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara. Kasat Reskrim Polres Mamuju Utara AKP Abdul Rahman menyebutkan, pelaku terlacak berkat keterangan sejumlah saksi.

"Pelaku diketahui mencuri motor di beberapa tempat, terakhir termasuk di sebuah acara hiburan rakyat. Kita sedang selidiki kemungkinan pelaku terkait jaringan sindikat curanmor antardaerah," ujar Abdul Rahman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com