Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Bentrok Disertai Tembakan dan Bom Pecah di Maluku Tengah

Kompas.com - 26/11/2013, 14:39 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis


AMBON, KOMPAS.com - Warga dua desa di Desa Mamala dan Desa Morela yang posisinya bersebelahan di Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa sore (26/11/2013) kembali terlibat bentrok.

Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease AKBP Bintang Juliana  yang dihubungi terkait insiden ini belum mau memberikan keterangan. Dia juga tak mau mengungkap soal ada tidaknya korban jiwa maupun luka-luka akibat bentrokan ini.

Namun, sumber Kompas.com dari lokasi bentrokan menyebutkan, hingga saat ini dentuman bom rakitan dan rentetan senjata api masih terdengar di perbatasan kedua desa. “Bunyi dentuman bom terjadi beberapa kali, disertai rentetan tembakan senjata,” kata sumber tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKP Agung Tribawanto mengakui saat ini sedang terjadi ketegangan antar kedua desa. Namun dia pun belum bisa memastikan situasi yang saat ini terjadi.

“Memang ada ketegangan antarkedua desa. Soal ada bentrokan saya belum tahu, ini barusan saya mau ke sana sekarang,” kata Agung.

Agung juga belum mau mengatakan motif terjadinya bentrokan susulan antardua desa itu. Namun dia menduga, ketegangan terjadi setelah seorang warga Mamala yang belum diketahui identitasnya dianiaya oleh sejumlah orang di kawasan perempatan Desa Hitu.

Bentrokan antara warga Mamala dan Morela ini merupakan bentrok susulan yang sebelumnya telah terjadi pada Senin kemarin, dan menyebabkan salah seorang warga Mamala, Abdul Razak Malawat meninggal dunia setelah tertembak dibagian lehernya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com