Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandara Kolaka Ditutup, Penumpang Dialihkan ke Kendari

Kompas.com - 26/11/2013, 14:33 WIB
Kontributor Kolaka, Suparman Sultan

Penulis

KOLAKA, KOMPAS.com - Pascakebakaran yang melanda kantor utamanya, Bandara Sangia NI Bandera Kolaka, Sulawesi Tenggara, ditutup untuk sementara dan semua aktivitasnya dihentikan. Penerbangan pun untuk sementara dialihkan ke Kendari.

Secara tegas, Kepala Bandar Udara Sangia Ni Bandera, Junaedi mengatakan penerbangan dari Bandar Udara Internasional Makassar akan dialihkan ke Kendari, demikian pula dengan penumpang yang akan bertolak dari Kolaka ke Makassar dilarikan ke Kendari.

“Kita alihkan semua rute penerbangan ke Bandara Kendari. Ini terkait dengan terbakarnya kantor utama yang ada di bandara Kolaka. Kami mohon pengertian dari seluruh calon penumpang yang ada. Jadi segala aktivitas terhenti dan hal ini juga telah kita komunikasikan dengan pihak bandara yang ada di Kendari,” katanya, Selasa (26/11/2013).

Dia juga menambahkan hingga saat ini tidak terjadi penumpukan penumpang. “Tidak terjadi seperti apa yang kita takutkan. Karena sebelumnya memang kita beritahukan kepada calon penumpang kalau tidak bisa berangkat,” tambahnya.

Menurut Junaidi, kondisi bandara saat ini masih lengang. "Tidak ada aktivitas yang berjalan. Anggota kami saat ini sedang membersihkan puing-puing gedung yang terbakar," katanya.

Sementara itu, pihak kepolisian mengatakan, kebakaran diduga dipicu sambaran petir. “Saat terjadi petir, sempat menyambar panel listrik di kantor bagian depan ruang operator Wings Air. Ada pegawai yang lihat,” kata Kabang Humas Polres Kolaka AKP Nazaruddin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com